Diskusi Keteguhan Sikap dan Pandangan Gunawan Wiradi tentang Keharusan Reforma Agraria di Indonesia

0
143

Gunawan Wiradi (GWR) hingga akhir hidupnya, memperlihatkan konsistensi sikap terhadap keharusan Reforma Agraria (RA) di Indonesia. Sebagai scholar-activist tentu keteguhan ini lahir dari pengalaman hidupnya, terutama sebagai peneliti yang melihat berbagai fenomena dan dinamika pedesaan. Mendalami pemikiran dan tindakan GWR untuk memperjuangkan pelaksanaan RA di Indonesia akan mengaktualisasikan pertautan nilai pada generasi kini.

Dalam rangka mengenang 100 hari kepergian beliau, Agrarian Resources Center (ARC), Pusat Analisis Sosial AKATIGA, dan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Bandung akan menggelar diskusi dengan topik “Keteguhan Sikap dan Pandangan GWR tentang Keharusan Reforma Agraria di Indonesia”.

Prof. Benjamin White (International Institute of Social Studies), Prof. Endriatmo Soetarto (Institut Pertanian Bogor), Dianto Bachriadi, PhD. (ARC), dan Siti Rakhma M. H. (Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia), akan menjadi pembicara dalam diskusi tersebut, yang akan dihelat pada Senin, 15 Maret 2021, jam 14.00-17.30 WIB, secara luring (offline) di sekretariat ARC dan secara daring (online) di aplikasi Zoom Meeting.

Pendaftaran: bit.ly/reformaagrariagwr

Narahubung: 0895 3765 58210 (Kasiyono)